Rapat Evaluasi Pekanan, Terus Perkuat Pelayanan Untuk Santri

Rapat Evaluasi Pekanan, Terus Perkuat Pelayanan Untuk Santri

Pondok Pesantren Salam Modern (PPSM) Thohir Yasin mengadakan kegiatan rapat evaluasi pekanan semua lembaga dan unit di Aula Gedung Tahfidz Thohir Yasin (30/10). Rapat evaluasi pekanan ini sebagai bentuk evaluasi seluruh kegiatan selama 1 pekan terakhir dan sebagai penguatan untuk 1 pekan selanjutnya serta untuk kemajuan pondok kedepannya.

Dalam rapat evaluasi kali ini, sambutan perdana disampaikan oleh Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) PPSM Thohir Yasin ustadz Ahmad Patoni secara daring. Poin penting dalam penyampaian beliau terkait bagaimana perencanaan, pengelolaan, dan managerial kerja tim di Thohir Yasin. “Saya berharap bahwa kita evaluasi kembali program kerja tahunan masing-masing lembaga & unit yang sudah kita agendakan akhir tahun kemarin saat pelaksanaan raker, sehingga jelas kebutuhan serta program yang belum terealisasi seperti apa. Ini juga menyangkut dengan transparansi dan akuntabilitas kerja tim kita.” Pesan beliau.


Menyambung dengan penyampaian Kepala BPH, TGM. H. Munawir Ismail selaku Ketua Yayasan pun menanggapi terkait evaluasi secara umum khususnya untuk semua lembaga yang ada. “kita tetap berharap baik di PDF, PPS ataupun Takmili semua santri kita memiliki cirikhas sesuai lembaganya. Maksudnya bahwa kalau anak kita backgroundnya di lembaga PDF, maka kita perkuat lagi pemahaman mereka di ilmu kitabnya, sehingga mereka terlihat menonjol dibidang tersebut” ungkap beliau. Pesan ini mengingatkan kepada semua lembaga untuk menguatkan kembali proses belajar mengajar menuju akhir semester gasal. Terkait ujian akhir semester pun, disampaikan secara umum oleh maisng-masing lembaga bahwa ujian semester di PPSM Thohir Yasin akan dilaksanakan di awal bulan Desember.


Selain pelayanan santri dalam hal proses belajar mengajar, evaluasi dalam pelayanan diberbagai linii pun dievaluasi, muali dari evaluasi sistem topup snatri, belanja santri hingga perizinan kepulangan santri. “Agar kita tidak saling menyalahkan dan tugas kita tidak tumpang tindih, kita perkuat kembali kerjasama tim.” Ungkap ustadz H. Syamsul selaku Kepala Kesantrian PPSM Thohir Yain enanggapi evaluasi secara umum dari masing-masing unit dan lembaga.


(ria)